Rabu, 12 Februari 2014

5 Hal yang Terjadi di Parkiran Motor



Karena tinggal di Jakarta, banyak dari kita yang akhirnya memilih motor sebagai kendaraan utama. Biasanya ini juga disebut alibi karena gak bisa nyetir mobil. Ngerti kan?

Karena itu, motor suka jadi hadiah kelulusan buat beberapa orang di kota tercinta ini. Di luar kota pun bisa dibilang begitu. Gua pernah pergi ke Tegal, di sana yang make motor lebih ‘manteb’ lagi dari orang Jakarta. Belok langsung ngacir aja, yang penting belok dulu. Mikirnya mah entar aja.

Karena menjamurnya motor, maka perlu dilakukan perawatan biar gak jamuran. Gak gitu deng maksudnya tadi. Maksud gua, karena motor udah menjamur, parkiran motor pun sangat rimbun dengan berbagai jenis dan ukuran motor. Kecuali buat motor gede, mereka punya parkiran sendiri. Tapi tenang aja buat motor-motor kecil, kelak nanti kalo kalian tumbuh besar, maka kalian akan memiliki parkiran sendiri. Sungguh mulia.

Nah, parkiran motor ini, emang keliatan sangatlah teratur. Tapi kalo dilihat lebih dekat, sangking ramenya parkiran sampe tingkat kemepetan antarmotor terbilang sangat tinggi. Di kampus gua dulu, gak ada istilah motor mulus. Kalo udah parkir di situ dijamin baret.

Oke, jadi apa aja sih yang suka kejadian di parkiran motor? Nih nih.

1. Sim Sala Bim
Bukan sulap bukan sihir, motor kamu bisa ilang di parkiran motor. Ya bisa dong! Bayangin aja kalo kapasitas parkiran motor di suatu mal ada buat 2.000 motor, dan motor kamu salah satunya. Dan pada hari yang sangat kurang indah buat kamu, dengan ogah-ogahan dan sedikit ngablu kamu parkirin motor kamu.

Maka, yang terjadi adalah ketika kamu mau pulang, dan nyari motor kamu... Sim sala bim!! Motor kamu nyaru di antara ribuan motor lainnya. Mau bunyiin remot, emang pake? Mau manggil, dia gak bakalan nyaut. Jadinya adalah ngurutin satu-satu motor yang ada sampe ketemu.

Makanya saran gua, beli motor yang gak pasaran, dan sedikit norak. Biar kalo ilang, nemuinnya gampang.

“Motor saya yang rodanya 4 pak..!”
“Itu mah mobil mas..”

2. Helm
Helm adalah benda krusial buat para pengendara motor... yang masih sayang sama kepalanya. Kalo yang nggak, biasa emang suka gak pake. Nah, karena ada yang punya dan ada yang belom. Ngeliat helm gelantungan di motor, orang suka gatel, pengen cobain, akhirnya pengin bawa pulang. Kata orang yang udah kepengin jangan ditahan-tahan. Dibawa pulang deh tuh helm.

Yang punya? Ya nasib aja itu mah.

Jangan dibiasain ya nyolong helm, kalo mau ambil helmnya, terus tinggalin 500 ribuan. Itu masih mendingan kayaknya.

3. Domino
Salah satu hal yang gak bisa gua lupain adalah domino. Gua markirin motor gua agak keburu-buru, soalnya gua anaknya kan on time banget. Gua udah telat kira-kira sejam dan yang jadi masalah yang waktu itu gua mau temuin adalah si pacar (berarti kejadian ini sudah lama terjadi, lama banget). Nah, setelah gua parkirin. Gua denger ada suara motor jatoh-jatohan. Pas gua noleh, semua motor udah tiduran. Dan kerennya, itu karena motor gua jatoh. Gua agak pucet, tapi tetep PD.

Gua angkatin satu-satu, terus gua kabur.

4. Krik-krik
Abis jalan-jalan, makan-makan, nonton sama si ayang, terus laper, makan lagi. Masih santai. Sampai akhirnya tiba di parkiran buat pulang. Korek-korek kantong, agak kosong. Liat dompet kosong juga. Liat pacar, dia senyum. Gak mungkin dong kamu gak bales, jadi kamu senyum juga. Tapi tetep aja duitnya gak nongol.

Gak bisa bayar parkiran. Akhirnya dengan berat hati...

“Aku pinjem duit kamu dulu yah...”
Tengsin.

5. Gak Bisa Pulang
Setelah duitnya dikasih sama pacar. Sekarang ada lagi masalah baru, si STNK! Serasa Terbawa, Nyatanya Ketinggalan!

Huh!

Laporan dulu deh sama satpam, kasih KTP. Krik-kriknya makin lengkap deh. Udah gitu masih aja bertele-tele. Sekitar setengah jam berikutnya baru deh bisa cabut. Itu juga besok mesti balik lagi buat ngambil KTP yang ditahan. Cakep.

Makanya jangan lupa buat cek STNK sebelum masuk parkiran. Lebih penting lagi cek motornya. Karena kalo gak bawa motor, ya gak perlu-perlu amat bawa STNK-nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar